Tradingview Screener Untuk Indikator Dan Sinyal Saham

 Tradingview screener bisa dijangkau di bagian submenu chart. Pada feature ini, Anda bisa menyaksikan diagram dan trend dari beragam emiten. Anda tinggal menulis code saham emiten favorite Anda, selanjutnya Anda bisa menyaksikan diagram dan trend code saham itu. Diagram dan trend bisa disamakan sesuai masa waktunya.

Feature ini bisa dipakai oleh trader dari beragam kelompok, baik pemula atau profesional. Untuk mendapatkan hasil maksimal, analisis teknikal jadi senjata khusus beberapa trader. Salah satunya tool yang terkenal adalah TradingView, kita dapat menganalisa trading saham, komoditas, dan asset kripto.

Buka Juga : Cara Menggunakan Tradingview Saham Di HP

Dengan manfaatkan tradingview screener, Anda bisa lakukan analisis teknikal lebih gampang. Tetapi, Anda perlu pelajari cara kerjanya lebih dulu supaya Anda tak perlu terancam dengan sulitnya grafis, tabel dan indikator. Feature ini dapat juga mempermudah Anda saat lakukan transaksi bisnis jual-beli saham.

Fungsi Tradingview

Seperti sudah diterangkan awalnya, peranan Tradingview sebagai alat analisis tehnis yang bisa menolong investor atau trader dalam ambil keputusan periode panjang. Bila awalnya feature ini cuma ada di versus Desktop, sekarang tradingview screener bisa Anda akses di versus Mobile dengan memakai handphone.

Lebih detil, berikut sejumlah faedah Tradingview dan sejumlah fitur yang ada didalamnya, sebagai berikut :

1. Menentukan Open Status

Pilih titik yang baik untuk masuk ke perdagangan, yang mana akan tentukan tingkat pengembalian yang hendak kamu dapatkan di periode kedepan. Ini benar-benar berguna, karena trader semakin lebih pas dalam tentukan waktu buy atau sell.

2. Menentukan Setop Loss

Tentukan titik setop loss yang bisa disamakan dengan berapa besar resiko yang sanggup kamu maafkan. Ini berguna untuk tentukan harga paling rendah saat lakukan trading. Hasilnya, trader dapat meminimalkan rugi yang hendak muncul nanti.

3. Mengenali Trend

Pahami trend periode panjang dari tiap-tiap asset yang kamu membeli dengan arah supaya kamu tidak terjerat dan usai dengan menginvestasikan uang pada perusahaan yang alami pengurangan sepanjang sekian tahun.

Versus basic dari tradingview screener cukup powerful untuk trader pemula bahkan juga yang eksper. Jika ingin tingkatkan jumlah tanda dan grafik yang bisa disaksikan secara bertepatan, ada tiga paket berlangganan bulanan seperti versus Pro (US$14.95), Pro+ (US$29.95), dan Premium (US$59.95).

Beragam feature yang dipunyai TradingView diharap bisa mengoptimalkan perform trading kripto. Bila Anda hoby share gagasan dengan trader yang lain, karena itu kamu dapat berunding lewat basis TradingView. Disamping itu, Anda dapat tergabung di forum-forum Bitcoin berikut untuk berbicara dengan sama-sama aktor pasar kripto.

Tradingview Screener

Sesudah ketahui faedah Tradingview dan sejumlah fitur didalamnya, kamu perlu ketahui bagaimana cara memakai Tradingview chart. Bila kamu seorang pemula, karena itu hal yang perlu dilaksanakan pertama kalinya untuk memakai Tradingview dengan mendaftarkan di situs sah Tradingview.

Buka Juga : Trading Emas Online Terpercaya, Ini Langkah Jitunya !!

Jika kamu belum mempunyai cukup bujet atau ingin lebih dulu coba paket itu, karena itu kamu dapat mengeklik tombol "Try Free Basic" untuk coba sejumlah fitur Tradingview dengan gratis tetapi tentu saja ada banyak kebatasan. Untuk pemula, pada umumnya di bawah ini beberapa langkah yang perlu dilaksanakan :

1. Masukan Nama Instrumen

Pertama, masukan lambang atau nama pair atau instrument yang hendak di analisis. Misalkan, Anda akan menganalisa Bitcoin, karena itu tulis keyword "BTC/USD" di kotak penelusuran yang ada di halaman khusus.

2. Pilih Chart

Kemudian akan ada semua produk berkaitan keyword. Untuk penelusuran pair-pair kripto, tradingview screener dapat tampilkan beragam tipe harga dari exchange terkenal. Anda dapat pilih chart harga dari exchange yang mempunyai volume perdagangan besar.

3. Filter Sesuai Kebutuhan

Tempat Chart, akan tampilkan diagram harga asset. Chart yang diperlihatkan dapat disetel sesuai kemauan pemakai. Faktor yang dapat dipersonalisasi ialah informasi grafis berkenaan OHLC (open, high, low dan close prices), warna latar belakang chart, dan ada banyak kembali.

Tradingview screener bisa juga dipakai untuk mengganti rasio, misalkan ingin ketahui harga paling rendah dan paling tinggi dalam trading harian. Untuk sesuaikan garis, warna, dan sumbu, pemakai bisa mengeklik kanan sisi diagram lalu tentukan seting atau penataan. Jendela seting ini umumnya berisi beragam menu, yaitu :

  • Simbol, dipakai untuk mengganti penampilan grafik candlestick, seperti mewarnai sesuai kemauan.
  • Garis status, dipakai untuk mengganti info yang hendak diketemukan disebelah kiri chart, seperti data OHLC (harga pembukaan, paling tinggi, paling rendah, dan penutupan).
  • Skala, dipakai untuk menambah harga paling tinggi dan paling rendah ini hari atau perhitungan mundur sampai penutupan bar.
  • Tampilan, dipakai untuk mengganti garis, warna background, sumbu, dan feature antar-muka yang lain.
  • Perdagangan, dipakai untuk sesuaikan komponen visual bila Anda telah masuk ke account broker.
  • Acara, dipakai untuk tampilkan dividen, split, dan moment yang lain di tempat chart.

Karena ada TradingView, trader bisa juga lakukan share info perdagangan dengan beragam trader lain. Disamping itu, trader bisa lakukan penyesuaian pada chart supaya lebih gampang dimengerti dan jadi jalan keluar menangani kesukaran menganalisa diagram.

Ringkasan

Ada beberapa feature yang ada, satu diantaranya ialah tradingview screener. Feature ini dapat membuat garis untuk menggambar tren line, membuat chart pattern untuk tentukan titik open status, sampai membuat replikasi status long / short. Anda bisa mengklik kanan pada tiap tool untuk menyaksikan opsi tambahan.

Buka Juga : Cara Belajar Trading Dari Nol, Ikuti Langkah ini !!

Pada penampilan awalnya Tradingview, ada banyak menu yang dapat kamu pakai. Beberapa salah satunya ialah seperti berikut.

  • Menu Chart akan munculkan penampilan diagram perdagangan
  • Menu Markets akan tampilkan perdagangan asset seperti saham, obligasi, dan forex
  • Menu tradingview screener bisa kamu pakai untuk memfilter info sesuai persyaratan yang kamu perlukan, dan sebagainya.
  • Menu Community, yang mana kamu dapat berunding dan mendapati beragam info trading
  • Bila kamu pilih menu "Live Stream" maka ada beragam sesion kelas online yang bisa kamu turuti kapan pun. Kamu perlu pilih sesion kelas online yang ada
  • Menu "Trade Ideas" sebagai tempat di mana kamu dapat berunding berkaitan taktik yang kamu pakai dan mendapatkan masukan dari trader atau investor yang lain.
  • Ada juga menu "Chart Analysis" dan "Beyond Technical Analysis" untuk menyaksikan analisis pada keadaan perdagangan berdasar tanda yang kamu tentukan. Tetapi bila kamu ingin membuat tanda kustom, kamu dapat pakai menu "Scripts".

Tradingview screener hanya salah satunya tool dari beragam opsi yang ada dan sejumlah fitur yang ada pada versus basic atau gratisnya sangat komplet. Karena memakai HTML5, Anda bisa terhubung TradingView memakai browser tanpa perlu memasang software apa saja.

Begitu keterangan dari Nara bahasa berkenaan TradingView Chart, Mudah-mudahan pembahasan di atas dapat memberikan inspirasi kamu semua. Akhir-akhir ini, investasi dan trading crypto tengah memancing ketertarikan khalayak luas, Per Desember 2021 lalu, jumlah investor crypto bahkan juga sudah capai 110 juta orang. Terima kasih!

Lebih baru Lebih lama